Kearifan Lokal

Profil Desa

Potensi Desa

Pengabdian


Sehat, siswa mengantri mengambil bubur ayam untuk sarapan / photo by elva

KKN 90 ikut mengapresiasi upaya Perbaikan gizi yang di laksanakan di SDN Morombuh 3  setiap satu minggu tiga kali yang merupakan uluran tangan program kerja Pemerintah  guna untuk mengembangkan prestasi yang di ciptakan oleh SDN Morombuh 3 ini. Perbaikan Gizi yang di laksanakan di rangkum dalam kegiatan rutin makan bersama seluruh siswa yang ada di SDN Morombuh 3 setiap tiga kali dalam satu minggu. Siswa hanya di tugaskan untuk membawa peralatan makan, makanan akan di siapkan oleh para guru yang sudah di jadwalkan.
“Awalnya kegiatan ini adalah kegiatan hasil survei yang dilaksanakan karena siswa di sini masih jauh berbeda dari yang lain di segi fisik.” Ucap Kepala Sekolah. SDN 3 Morombuh terkenal untuk prestasi-prestasi yang di raih setiap tahunnya. Bahkan telah memegang piala estafet selama 3 kali beruntut.
 Siswa sangat berantusias saat menunggu jadwal makan bersama ini. Hal tersebut dapat kami lihat saat hari berlangsungnya makan bersama, mereka terlihat tertib untuk menunggu giliran pengambilan makan yang di laksanakan bergilir di setiap kelas. Senyuman para guru yang bertugas menyajikan makanan kepada Siswa juga dapat menciptakkan keramaian menjadi keramahan di kelas. Selain itu para Guru juga membimbing Siswa untuk bertanggung jawab dengan melatih mereka untuk mencuci alat makan setelah selesai makan dan merapikannya kembali. Hal kecil ini turut membantu membentuk kepribadian siswa untuk Disiplin.
Harapan yang ingin di capai tidak jauh dari keinginan untuk membentuk siswa yang sehat dan cerdas dan terus menciptakan prestasi yang baru dari generasi yang bernaung di SDN 3 Morombuh. Perhatian Pemerintah ini sangat bermanfaat untuk kemajuan dan perkembangan siswa SDN 3 Morombuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar