Kearifan Lokal

Profil Desa

Potensi Desa

Pengabdian




KKN 90 senam bersama siswa siswi Yayasan Al-Aziziyah Morombuh (Foto : Jenny)
BANGKALAN ­­– Dalam meningkatan kesehatan jasmani, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Trunojoyo Madura (UTM) 2018 kelompok 90 mengajak seluruh siswa siswi beserta guru Yayasan Al-Aziziyah yang beralamat di Jalan Raya Bringin Desa Morombuh, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, untuk senam bersama mahasiswa KKN.
Senam bersama ini merupakan salah satu program kerja (proker) pendukung KKN 90 di Desa Morombuh ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan minggu pagi (29/7) kemarin berjalan dengan lancar.
Setelah senam bersama usai, lalu dilanjutkan dengan bakti sosial (baksos). Baksos ini juga merupakan proker pendukung yang dilaksanakan dihari yang sama. Kegiatannya yaitu membersihkan di sekitar sekolah, tentunya bersama siswa siswi Yayasan Al-Aziziyah.
Indra R.S selaku koordinator desa (kordes) KKN 90 menjelaskan tujuan diadakannya senam dan baksos bersama siswa dan siswi Yayasan Al-Aziziyah ini “Kalau senam tujuannya yang pertama tentunya untuk kesegaran jasmani itu sendiri. Lalu yang kedua guna untuk lebih mendekatkan diri kami sebagai mahasiswa KKN UTM di Desa Morombuh ini dengan warganya. Salah satunya di Yayasan Al-Aziziyah ini.” Ucapnya.
“Kalau untuk baksos tujuannya untuk mengajak siswa-siswi lebih peduli lingkungan, khususnya di sekolah ini.” Tambah Indra. (Ret)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar